Selasa, 26 Februari 2008

KLINIK PENYEMBUHAN


Suatu Telaah PB. SINAR PERAK

Terhadap Sistem Pengobatan Alternatif Non Medis


Perguruan Beladiri SINAR PERAK merupakan suatu perguruan pernafasan yang mempunyai klinik penyembuhan yang melayani umum dan mulai berdiri sejak April 1991.
Terbentuknya Klinik Penyembuhan Sinar Perak dimungkinkan karena adanya kebijakan dari Guru Besar PB. Sinar Perak, Ir. Djoko Ismanu Herlambang atau biasa dipanggi
l Mas/Bang Dhanu.

Beliau melihat menjamurnya perguruan tenaga dalam sekarang ini dimana dalam penampilannya untuk menarik minat umumnya melihat kesaktiannya. Contoh yang bisa kita lihat : memecah besi cor 2 sampai 4 tingkat, menghipnotis orang sehingga tidak sadar, dipukul jarak jauh dan muridnya seperti orang kesurupan, disiram dengan air keras tidak luka dan banyak sekarang ini adalah tenaga dalam yang menawarkan kesehatan didalam latihannya sehinggal kalau latihan pasti sehat. Kalau kita telaah satu persatu sebenarnya hanya suatu masalah yang hanya menjadikan suatu kesaktian yang tidak disadari yang akhirnya kesaktian tersebut lama kelamaan membunuh orangnya itu sendiri.

Hal tersebut akan kami ungkapkan didalam uraian lebih lanjut.

Riilnya saja, kalau kita lihat yang dapat memecah besi cor umpamanya kita tahu bahwa tulang dan kulit kita ini terdiri dari unsur yang kalau beradu dengan besi, tulang dan kulit akan hancur. Ini riil dan yang kita takutkan kalau kita jadi takabur. Kita yakin kalau sudah dapat memecah besi cor lalu kita terus yakin kalau besi cor itu hancur apalagi kepala atau tulang manusia pasti lebih mudah hancur. Kenyataan inilah yang kemudian membuat orang sombong. Kemudian contoh lagi : perguruan yang dapat menghipnotis orang sehingga orang itu tidak sadar, kenapa tidak sadar? Hasil telaah kami, hal ini terjadi karena ada suatu mahluk yang dapat mempengaruhi orang tersebut sehingga tidak sadar atau dalam sebutan umum orang tersebut kesurupan. Ini kalau kita tidak memilah-milah dalam memilih perguruan dan kita kurang arif dan bijak kita akan asal pilih saja. Dalam kenyataan sehari-hari, didalam media cetak kita sering membaca orang yang kehilangan barang entah itu jam tangan, cincin, kalung ataupun emas atau lebih parah lagi kalau korban itu wanita. Ya kehilangan kehormatan; yang kesemuanya itu disebabkan oleh keinginan salah satu kelompok. Perguruan tenaga dalam yang mengajarkan ilmu seperti ini, kalau mempunyai murid tidak disaring atau dipilah-pilah, maka murid dari perguruan tersebut akan membuat sibuk bapak-bapak polisi yang bertugas. Karena kasus-kasus tersebut banyak sekali terjadi di kota-kota besar seperti yang telah diterbitkan oleh media cetak sekarang ini.

Kita lihat perguruan lain yang memakai pukulan jarak jauh sehingga murid yang terkena akan seperti orang kesurupan, teriak-teriak tidak karuan! Kenapa bisa begitu? Apa si pemukul memukul pukulan tersebut sambil melemparkan mahluk lain (jin) ? sehingga seperti kesurupan dan murid yang kena tersebut juga murid pilihan tidak sembarang murid dapat dipukul seperti itu. (Dibuat oleh perguruannya sendiri).

Contoh akhir adalah : Tenaga dalam yang menawarkan kesehatan dalam latihannya. Betulkah sehat setelah ikut perguruan tersebut !. apa malah banyak juga yang lebih sakit, masuk rumah sakit (gila) atau yang lebih parah lagi adalah meninggal ketika dalam waktu latihan (ini juga banyak terjadi pada kelompok tenaga dalam yang sudah kami amati). Ini perlu kita ketahui. Masalahnya, jangan sampai kita masuk kedalam perguruan tersebut. Setelah latihan malah jadi ongkos berobat ke rumah sakit bertambah atau malah menjadi Anumerta/Almarhum (Naudzubillahi min dzalik). Dari cerita diatas kita Insya Alloh bisa menceritakan kenapa dapat begitu dan untung ruginya kalau kita mengikuti perguruan tenaga dalam. tapi yang jelas perguruan tersebut bukan PB. SINAR PERAK.

Dari kenyataan diatas, PB . SINAR PERAK berani membuat tulisan seperti ini dengan mendasarkan atas salah satu Hadits yang diriwayatkan Ibnu Mubarak, yang artinya kurang lebih:

Apabila engkau hendak mengerjakan suatu perkara, maka pikirkanlah dahulu akibatnya, Apabila akibatnya baik kerjakanlah, apabila akibatnya buruk tinggalkanlah.

PB. SINAR PERAK mempunyai pandangan terhadap tenaga dalam yang ada sekarang ini, dimana kalau kita sebagai manusia tidak memiiah-milah kita akan tersesat baik kesehatan kita atau agama, dua sisi kehidupan yang ada sekarang ini :

1. Perkembangan tenaga dalam yang keluar jalur akidah kita sebagai manusia, kesehatan dan agama, khususnya Islam.

2. Ikut ambil bagian dalam Pengobatan/menolong masyarakat diluar jalur kedokteran, tetapi masih memakai metode kedokteran dimana niatan umumnya adalah membantu negara, menyehatkan bangsa.

Ad. 1.

Dalam kacamata PB. Sinar Perak, Tenaga dalam ini dapat kita pilah-pilah menjadi dua macam tenaga dalam (Bio Electric) baik yang murni atau pun tidak murni.

1. Tenaga dalam yang menggunakan Bio Electric tidak murni (Jin).

Didalam Al-Quran di sebutkan : (Q.S. Al. Hijr : 26, 27)
Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia (Adam) dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk.
Dan kami telah menciptakan jin sebelum (Adam) dari api yang sangat panas."

Kenapa jin itu dibuat oleh Alloh dari api yang sangat panas dan kita tahu bahwa api itu mengeluarkan gelombang Elektromagnet seperti matahari dia juga mengeluarkan gelombang elektromagnet. Kalau jin itu masuk manusia, manusia itu sebenarnya kalah oleh jin.

Contoh orang kesurupan, dia sebenarnya dikuasai oleh jin yang memasuki tubuh manusia dan menguasi otaknya sehingga kesurupan.

Gila karena menuntut ilmu tenaga dalam

Karena saking penuhnya jin yang memasuki tubuh manusia sehingga mengakibatkan hilang ingatan. Semua itu karena apa ?.

Keterangan : Beda potensial listrik jin lebih besar dari potensial listrik manusia yang hanya 0,5 milivolt. Dengan adanya beda potensial listrik tersebut analoginya sama dengan aki 12 volt 12 Ampere. Kita pegang kutub negatif Itu kalau dipegang terus dapat mengakibatkan rusaknya sel-sel jaringan tubuh manusianya. Karena jin itu ada dalam tubuh manusia maka kalau jin tersebut dalam otak manusia, lama kelamaan sel-sel otak tersebut rusak sehingga dapat mengakibatkan kontrol tubuh tidak ada. Yang ada hanya keluarnya memori otak manusia itu sendiri sehingga reflek dan itu dapat dibuktikan dengan riil.

Kalau jin tersebut ngendon di klep jantung sel-sel jantung tersebut juga lama kelamaan akan rusak sehingga dapat mengakibatkan kebocoran klep jantung disebabkan bukan karena kolesterol.

Kalau jin tersebut ngendon di limpa, maka manusia tersebut akan sering sakit /alergi, dll.

Keterangan lebih lanjut ada di Klinik Sinar Perak.

Semua penyakit-penyakit itu dapat terjadi karena tubuh manusia itu sendiri banyak terdapat kuman penyakit, baik itu virus / bakteri. Kalau darah putih tubuh manusia itu kurang produksinya sehingga kemungkinan diatas dapat terjadi.

MEDITASI

Meditasi : mempunyai arti mengosongkan pikiran sehingga menjadi relaks, tidak memikirkan sesuatu dalam meditasinya baik pekrjaan, problem dll.
Dalam meditasi ini setelah kita amati sebenarnya bukan dengan sendirinya sehingga timbul apa yang dinamakan rilek.
Tetapi dalam meditasi ini kalau mulai sudah kosong pikirannya justru ada mahlik lain dari dimensi 4 atau kita sebut jin . Tambah lama kita meditasi makin banyak juga yang masuk ke dalam tubuh orang yang meditasi sehingga lama kelamaan badan orang yang meditasi itu kelihatan semakin tambah hitam.
(* Orang awam yang tidak dapat melihat mahluk lain / mahluk dimensi 4 menyebutnya dengan adanya Aurora atau sinar yang berwarna hitam, yang terpancar dari tubuh orang yang sering meditasi.)

Hal ini PB. Sinar Perak dapat memilah-milah, apakah betul auroranya yang meditasi atau aurora yang ditimbulkan mahlik lain yang masuk karena panggilan dari meditasi yang dilakukan oleh orang tersebut. Karena meditasi termasuk salah satu bahasa dengan mahluk tersebut untuk menyilahkan masuk mahluk dimensi 4 atau jin kedalam tubuh manusia itu.

KESEHATAN

Dalam hal kesehatan, hampir semua Perguruan Tenaga Dalam sekarang ini mementingkan unsur sehat dalam latihan, tatapi kalau memang itu yang ditampilkan, kita harusdapat memilah-milah. Sehat dari mada kalau yang diajarkan dalam tenaga dalam tersebut.

Contohnya meditasi seperti yang sudah diuraikan, membaca mantra atau puasa, diisi oleh gurunya (biasanya saking banyaknya murid dan muridnya saling tempel dan menyembah kemudian diisi sekali oleh gurunya "Biar tidak capek", membaca ayat suci yang niatnya tidak Lillahitaala, niatnya hanya mencari ilmu kesaktian, dapat juga yang masuk juga mahluk lain (jin).

Ad. 2.

Khusus :

- Ikut ambil bagian dalam menolong masyarakat (dalam hal pengobatan).

- Dalam program kerja PB SP ada didalamnya adalah pengobatan terhadap masyarakat dan masuk dalam tujuan PB. SP yaitu memanfaatkan Ilmu atas Ridlo Allah.

Dalam hal ini PB. SP mempunyai klinik yang di kelola oleh para pelatih dan assisten pelatih dari PB. SP dimana klinik pengobatan ini betul-betul menggunakan limu-ilmu yang diperolehnya. Semua ilmu yang dipelajari di PB. SP dapat dipergunakan.

1. Untuk mengobati diri sendiri dikala sakit

2. Dapat mengobati orang lain.

Yang ini biasanya kita fokuskan ke dalam peningkatan ibadah terhadap Allah SWT, ilmu-ilmu pengobatan PB. SP tidak keluar dari
jalur kedokteran didalam menganalisa penyakityang diderita oleh para pasien, karena kita mempelajari anatomi tubuh manusia. Kenudian virus-virus, kuman-kuman penyakit dan cara menetralisasinya / menghilangkannya. Pengaktifan sel-sel tubuh yang rusak dan cara membunuh kanker / tumor dsb banyak sekali. Cuma dalam menganalisa suatu penyakit yang diderita oleh pasien kita mempunyai kelebihan lain dari pada analisis dari ilmu kedokteran. Salah satunya kita dapat menganalisa bahwa yang diderita oleh pasien kadang-kadang tidak penyakit fisik, contohnya maag, TBC, Kanker dan lain-lain, yang telah kita ketahui bersama tetapi yang diderita para pasien karena kebanyakan adalah penyakit metafisik, yang banyak ditimbulkan oleh para mahluk lain yang hidup didunia ini yang kita sebut dengan jin. Ini yang ilmu kedokteran tidak tahu apa-apa karena memang dalam ilmu kedokteran tidak ada teori atau praktek yang mempelajari mahluk jin tersebut.






Beberapa analisa pengobatan penyakit yang kita katagorikan, Insya Allah sama dengan metode kedokteran. Akan kita tampilkan contoh-contohnya penyakit fisik.

Tekanan Darah Tinggi :

Gejala-gejalanya adalah pusing dibagian belakang kepala (otak kecil) yang kalau berkelanjutan akan mengakibatkan stroke/pecahnya pembuluh darah di otak.

Cara Pengobatannya :
1. Melihat apakah didalam otak kecil ada penyempitan pembuluh darah karena pukulan, jatuh, dsb sehingga adanya darah yang menggumpal didalam sel darah diotak kecil. Sehingga menyebabkan darah yang mengalir dari atau ke otak kecil tidak normal.
2. Melihat kelenjar adrenalin atau anak ginjal dari pasien tersebut rusak atau tidak, kalau rusak, kelenjar tersebut bisa diaktifkan dan dalam waktu yang tidak lama dapat dicek tekanan darahnya.

Tekanan Darah Rendah :
Gejala-gejalanya pusing dikepala bagian depan (otak depan), berkunang-kunang kalau habis duduk atau bersin, badan sering terasa lemas, tidak bertenaga dal lain-lain. Cara pengobatan :

1. Melihat variasi makanaan yang disantap setiap hari mengandung protein hewani atau tidak, kalau tidak pasien diharuskan makan protein hewani.

2. Melihat adrenalin dari pasien kalau kurang aktif diaktifkan.

3. Melihat jantung + otot-ototnya, diaktifkan sehingga tekanan darahnya naik.

Maag :
Gejala-gejalanya adalah sakit perut sebelah kiri, tepatnya di lambung.

Cara pengobatan :

- Dilihat / dicek maag tersebut disebabkan oleh asam lambung yang berlebihan atau memang lambungnya rusak. Kalau asam lambungnya tinggi akan kita netralkan. Setelah netral, kita lihat lambungnya rusak / luka tidak, Kalau luka / rusak kita aktifkan kemudian pasien dapat langsung dapat ditanyai tentang sakit atau tidaknya sekarang lambungnya.

Penyakit-penyakit yang lain dapat dianalogikan dengan penyakit-penyakit yang sudah ditampilkan. Contoh : Klep jantung bocor, Diare, ambeien, keluar darah, gula darah tinggi, badan sering sakit-sakiten, entah itu flu, batuk, lemas, amandel, radang tenggorokan, dll. Khusus penyakit yang timbul karena stress ini selain pengobatan fisik / terapi fisik juga dilakukan psikoterapi. Contoh : kalau pas ada problem atau masalah yang berat, tiba-tiba asma, jantung, ambeien, atau maagnya kambuh, dsb.

Penyakit-penyakit ini harus disadari oleh pasien itu sendiri karena yang membikin sembuh nantinya 50 % dari pasien itu sendiri.

Penyakit-penyakit seperti kanker/tumor : ini langsung dicari intinya, setelah ketemu kemudian dibakar + diaktifkan. Pengobatan terhadap penyakit ini harus dilakukan berulang-ulang /cheking karena memang harus dipantau keberadaannya. Sehingga kalau kita sudah memutuskan cukup maka pasien disuruh cek ke rumah sakit untuk USG, sehingga secara kedokteran dapat dilihat mati atau belumnya kanker/tumor yang diderita, kalau sudah pasien boleh lega. Kalau memang belum mati seluruhnya kita bakar lagi sampai tuntas.

Pasien yang sering sakit-sakitan, sering meradang entah radang usus baik usus kecil, besar, atau usus buntu. Dalam pengobatannya kita membunuh kuman-kuman bakteri didalam organ yang meradang dengan membakarnya, kemudian limpa dari pasien tersebut kita aktifkan. Kenapa limpa yang kita aktifkan, karena radang-radang tersebut biasanya disebabkan oleh kuman/bakteri, entah itu dari tubuh manusia itu sendiri atau dari luar badan. Umpamanya dari makanan, dll, karena banyaknya kuman/bakteri yang ada dalam tubuh pasien sudah melebihi batas kontrol penjagaan yang ditimbulkan oleh darah putih, maka orang tersebut akan sakit. Limpa yang kita aktifkan itu fungsinya adalah memproduksi darah putih , maka dalam waktu yang tidak akan lama, produksi darah putih akan meningkat dan akhirnya kuman-kuman tersebut ternetralisir kembali oleh darah putih tersebut.

- Untuk radang tenggorokan : selain kita mengakifkan limpa juga harus diaktifkan juga tonsil yang ada dalam tenggorokan, 4 tonsil ditenggorokan dan 1 tonsil di rongga mulut bagian atas.

- Amandel : pengaktifan dari kelenjar amandel yang membengkak.

Kalau dalam perkembangan PB. SP ini semakin besar Insya Allah orang-orang Anggota PB. SP akan semakin sehat baik sehat jasmani maupun rohani. Karena dalam pendidikannya PB. SP mengutamakan juga pendidikan mental, sehingga kalau klinik PB. SP berhasil maka orang-orang yang berobat banyak yang sehat. Sehingga nantinya akan timbul masyarakat yang sehat yang juga akan mendukung dalam penampilan negara yang kuat.


PENDIDIKAN MENTAL / KESEHATAN MENTAL

Didalam pendidikan mental PB. Sinar Perak ditekankan dengan acuan pendidikan agama Islam karena apa Islam. Ya karena Guru Besar dan pendiri PB. Sinar Perak , Alhamdulillah adalah seorang muslim.

Ada beberapa contoh dalam pendidikan latihan yang kita anggap Islam :

1. Dalam berdoa, kita yang beragama Islam disarankankan membaca 2 kalimah Sahadat, Laa ilahaillalloh, Al Fatihah. Yang agama lain berdoa menurut keyakinannya.

2. Didalam latihan, murid yang tidak dapat/lupa jurus tidak boleh dimarahi atau dikenakan sangsi fisik, juga terhadap murid yang tidak kuat, yang terlambat atau murid yang tidak ikut latihan . Contoh : murid yang tidak kuat lari diharuskan lari, itu tidak boleh, karena ini melanggar prinsi dari Islam.

- Kita umat Islam harus saling kasih/lembut:

Sesungguhnya Allah SWT telah memerintahkan diriku agar bersikap lemah lembut terhadap umat manusia, sebagaimana Dia memerintahkan diriku untuk mendirikan fardlu-fardlu. (Riwayat ad-Dailami melalui Aisyah r.a)

Sekiranya engkau bersikap keras lagi, berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. (Q.S. Ali Imron : 159)

- Karena kita tidak memaksa yang orang lain tidak bisa, analogi dari kalau kita sholat dengan berdiri tidak bisa, ya boleh dengan duduk. Sholat dengan duduk tidak bisa ya, dengan tiduran.

3. Kalau kita ketemu sesama anak PB. Sinar Perak kita ucapkan salam (Assalamu'alaikum Wr. Wb.) . kita dengan mengucap salam tersebut kita saling mendoakan agar Allah memberi Rahmat dan barokah kepada kita yang saling memberi salam.

Sembahlah Allah Yang Maha Pemurah, berilah makan fakir miskin, sebarluaskanlah, salam, niscaya Anda masuk surga dengan selamat dan sejahtera. (Riwayat Tirmidzi melalui Abu Hurairah r.a)

4. Penyembuhan dengan mempunyai klinik penyembuhan kita dapat memanfaatkan ilmu kita dengan mengobati orang yang sakit dengan niat Lillahi Ta'ala, Insya Allah dapat meningkatkan amal ibadah kita. Hal ini mengingat terhadap salah-satu Hadist.

Ada empat macam orang yang pahalanya terus menerus mengalir sesudah mereka mati, yaitu : seseorang yang mati dalam keadaan marabith (bertugas) dijalan Allah; seseorang yang mengajarkan ilmu, dialirkan kepadanya pahala ilmunya yang diamalkan oleh orang lain ; seseorang yang bersedekah, pahalanya dialirkan kepadanya selagi sedekahnya itu masih ada; dan seseorang yang meninggalkan anak saleh yang selalu mendo'akannya.
(Riwayat Imam Thabarani melalui Abu Umamah)

3 komentar:

Donzho mengatakan...

Dalil adanya tenaga dalam mana ya?

Unknown mengatakan...

Jadi teringat kisah harut dan marut

Anonim mengatakan...

Aneh aneh bae